Cuti sudah selesai... harus gak ketemu Agha deh pas jam kantor. Bunli di kampus, Agha sekolah di rumah Nenek. Hmmm, kangen Agha...

6th Anniversary

Dikirim: July 9th, 2006 | Oleh: | Kategori: Diary, Kenangan | 6 Komentar »

Hari Minggu tanggal yang sama 6 tahun lalu, kita berdua melangsungkan akad nikah ba’da Ashar dan resepsi pada malam harinya di Mesjid Raya Pondok Indah. Dimana malam sebelumnya keluarga dari pihak Yayang datang ke rumah untuk acara seserahan. 8->

Ya, mengingat keluarga besar yayang berdomisili di Bandung, maka acara seserahan dilaksanakan seperti ini. Dan selama acara saya harus berdiam dikamar, keluar cuma sekali… padahal sudah pakai kostum…, baju kurung brokat hijau dan kain 😛 Yayang? dia juga harus pasrah duduk diteras supaya gak ketemu sama saya. Hihihi, padahal sampai sehari sebelumnya kita masih muter2 di Bintaro Plaza, ke Barito beli akuarium bulat dll sampai mengantar undangan ke teman yang alamat posnya tidak lengkap.


Saat akad nikah, saya pakai baju kurung broken white dengan kain merah dan suntiang setengah. Itu tuh, hiasan kepala untuk pengantin wanita dari daerah Minang. Disebut suntiang setengah karena hanya dipasang setengah set (1 tingkat). Lumayan berasa berat karena belum biasa, tapi ini sengaja supaya saya beradaptasi dulu sebelum memakai suntiang yang lengkap. Yayang memakai baju koko bordir putih dari Ibunya, lengkap dengan peci.

Akad nikah Alhamdulillah berlangsung lancar, dengan mahar seperangkat alat shalat dan yayang membaca surah Al Ikhlas ijab kabul dilaksanakan antara yayang dan Papa. Pak Penghulu yang tahu maharnya membaca salah satu surah pendek menawar ke saya… “Sekali saja? Gak 3 kali?” hehehe… kok malah penghulunya yang nawar 😀

Pak Penghulunya sempat berkomentar takjub saat melihat yang hadir pada acara akad ini Alhamdulillah banyak sekali … “Wah Alhamdulillah saksinya banyak sekali…, jarang lho…” dan ternyata salah seorang mbah dari Yayang (mbah Djon almarhum) adalah gurunya… Oh ternyata memang dunia itu kecil sekali. Ya, keluarga Yayang di Bandung (dan daerah Jawa lainnya) datang semua saat akad nikah, juga keluarga Mama dan Papa dari Padang-Kumango, PakanBaru, Kerinci, Padang Sidempuan dan Jakarta…, juga Britt, teman SMP saya yang tidak bisa datang saat resepsi. Serta Dani, sahabat saya sejak SMP, anggota Trio Bebek ;;)

Selesai akad, sungkem dan menerima ucapan selamat dari yang hadir kita balik lagi ke kamar rias. Saya didandani lagi sesuai dengan baju yang akan dipakai plus pasang suntiang lengkap! Untuk resepsi kita memakai adat minang dan saya pilih warna biru untuk baju dan pelaminannya. yup! blue is my favourite color 🙂 Dan kepala saya sudah gak keberatan lagi walau suntiang-nya sudah lengkap :)>- Setelah sesi foto pengantin kita masuk ke aula mesjid, tempat resepsi dilangsungkan.

Wah, tamunya ternyata sudah memenuhi ruangan. Undangan keluarga, orang tua, rekan kerja maupun teman-teman hadir berlimpah. Kita berdua sampai tidak pernah duduk selama hampir 2 jam, salaman terus 😀 AC dibelakang kita sampai gak berasa, padahal waktu sampai di pelaminan saya sempet was was takut alamat masuk angin 😛 Selesai acara salaman, kita masuk ke acara foto bersama dengan keluarga maupun teman.

Yang lucu disini, kita berdua dari keluarga besar, so pasti foto-fotonya serombongan. Eh ternyata teman-teman kita juga datang berombongan, bahkan anak-anak kost (satu kost dengan yayang) dan yang suka main ke kost-an yayang datang semua plus Bapak Damiri dan ibu (pemilik kost). Jadi mayoritas foto resepsi kita pasti penuh semua 🙂 Belum lagi teman-teman saya SD, SMP, SMA, beberapa satu sekolah terus, jadi ya foto2 lagi. Plus teman kuliah kita berdua yang kebetulan satu kampus tapi beda angkatan… hihihi… seru dan rame deh acara foto bersamanya 😀

Dan sekarang sudah 6 tahun saya dan yayang berumah tangga, mudah-mudahan selalu rukun sampai kakek nenek, dan jadi keluarga sakinah…Amin, InsyaAllah. Dirayain apa ulang tahun ke-6 ini? Gak ada rame2, lagi berhemat 🙂 dan juga karena tanggal 9 ini ada 3 undangan resepsi. Hmm, dirayainnya berdua aja ;), duluan, nonton midnight Pirate of Carribbean2. Pulang midnight makan es krim Mc Flurry plus French Fries di Mc D Bintaro Sektor 9, kan sudah tanggal 9 😀

Met ulang tahun pernikahan ke-6 ya Yang. Mudah-mudahan selama 6 tahun ini Mas senang hidup bersama denganku, dan seterusnya. Mudah-mudahan, aku bisa jadi istri yang baik, istri shalehah, ibu yang baik buat anak-anak kita nanti dan bisa membuat suaminya senang dan bangga.

AmoTe :* 😡


6 komentar untuk “6th Anniversary”

  1. 1
    Riyogarta
    berkomentar pada jam 4:07 am
    tanggal 9 July 2006

    Selamat juga ya Yang … 6 tahun tidak terasa, suka dan duka dan yang pasti aku senang telah memilih hidup bersama Yuli 😡 😡 😡
    Semoga kita selalu bersama sampai maut memisahkan kita. Amin.

  2. 2
    Toto
    berkomentar pada jam 8:18 am
    tanggal 12 July 2006

    Happy Aniversary ya Yul. Wah tak terasa usia perkawinan udah 6 tahun, padahal kl Yuliazmi lagi jalan sendirian di pasar passti di siul2 in sama banyak pedagang disana, di sangkain masih single lhoooo<:-p<:-p<:-p Semoga langgeng dan tetap menjadi keluarga yang sakinah yaaaa...[-o<[-o<

  3. 3
    didats
    berkomentar pada jam 7:44 am
    tanggal 16 July 2006

    wah, YATRT.
    gag ikutan ah…. hihihi… 😀

    bu yuli, sekalian dong kasih tau budjet dan apa yg penting untuk di beli. kan lumayan infonya buat calon suami sepertiku…. 😀

  4. 4
    Yuliazmi
    berkomentar pada jam 3:36 pm
    tanggal 20 July 2006

    Toto:

      Amin do’anya …tengkyu 😀 masih single?? bisa aje loe To

      Didats:

      YATRT??? apa tuh? Didat klo budget tergantung… tergantung loe mau acaranya seperti apa, yang penting budgetnya HARUS mencukupi 😀
      Yang harus dibeli/dipersiapkan… mahar, undangan, seserahan, souvenir, kostum utk akad&resepsi, konsumsi, dan segala yang mau kamu persembahkan untuk calon istrimu 🙂
  5. 5
    Ezha
    berkomentar pada jam 12:30 pm
    tanggal 8 May 2009

    selamat ya,,,

    Aq bentar lg nie mba…

    pengen tw donk.. waktu itu mba seserahan, barang2nya apa aja ya,,?

    aq jg dari minang mba,,

    khawatir antara adat yg lain sama minang beda seserahannya,,

    So aq mw sharing nie ke mba,,,,

    Tq b4

  6. 6
    Yuliazmi
    berkomentar pada jam 1:24 pm
    tanggal 9 May 2009

    @Ezha:
    wah selamat ya, semoga lancar nanti acaranya dan langgeng pernikahannya.
    Waktu seserahan dulu apa aja ya … sampai lupa:
    ada kosmetik, daleman, baju tidur, seprei jahitan calon mertua, ada handuk, trus bahan baju, bahan kebaya plus kainnya, tas&sepatu sama akuarium bulet isinya koin2 receh yg dikumpulin selama pacaran


Isi Komentar