Cuti sudah selesai... harus gak ketemu Agha deh pas jam kantor. Bunli di kampus, Agha sekolah di rumah Nenek. Hmmm, kangen Agha...

Selamat Jalan Mbak Inong

Dikirim: September 1st, 2006 | Oleh: | Kategori: Kenangan, Serba-serbi | 9 Komentar »

Kemarin malam, begitu online setelah menghabiskan hari dengan acara Inaugurasi Mahasiswa Baru, saya baca rss feed dari Quicklinks-nya Enda tentang cerita sedih ini. Langsung saya cek ke blogfam, dan menemukan sedikit kesimpang siuran berita. Mbak Inong, salah satu moderator di blogfam, sedang koma di rumah sakit NUH Singapura.

Posting terakhir yang saya baca di thread ini menegaskan bahwa Mbak Inong masih dalam masa observasi 72 jam sebelum dinyatakan wafat secara medis. Kami semua berdoa semoga mukjizat terjadi, dan Bunda dari Zidan dan Syifa ini diberi kesembuhan oleh-Nya. [-o< Dimilis bloggerfamily pun berita dan do’a disebarkan.

Ternyata Allah SWT berketetapan lain. Mbak Inong (Anna Siti Herdiyanti) pagi ini, 1 September 2006 jam 7:00 waktu Singapur akhirnya menghadap sang Khalik di rumah sakit NUH. Meninggalkan si sulung abang Zidan dan si bungsu Syifa permata hati Mbak Inong dan Mas Harris. Miris rasanya mengingat bahwa Syifa seharusnya bergembira dihari ulang tahunnya saat Bundanya jatuh pingsan 🙁

Selamat jalan Mbak Inong, walau saya belum kenal langsung tapi melalui posting di berbagai thread di blogfam, Mbak Inong sangat ramah, bersahabat dan menyenangkan. Semoga Allah menerima segala kebaikan Mbak Inong dan memberikan tempat terbaik diharibaan-Nya. Semoga Mas Harris dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan dan keikhlasan. Semoga Zidan dan Syifa tabah dan menjadi anak yang shaleh shalehah seperti yang diharapkan Bunda tentunya. [-o<
Ini link dari blognya Dini tentang kronologis kesedihan ini:
Kronologi kejadian
Update berita terakhir


9 komentar untuk “Selamat Jalan Mbak Inong”

  1. 1
    alni
    berkomentar pada jam 7:16 pm
    tanggal 2 September 2006

    Oh ulli kenal juga ya.
    Iya, sedih sekali pas mengikutinya. Alni mau datang ke penyelenggaraan jenazah sayangnya lagi ada lab meeting di NTU jadi gak keburu ke daerah east.

  2. 2
    miniez
    berkomentar pada jam 9:15 pm
    tanggal 2 September 2006

    sedih juga, Inong meninggal begitu mendadak.
    Yul, makasih yach doanya. Noni moga aja cepet baikan. Met wiken say.

  3. 3
    prayogo
    berkomentar pada jam 11:37 am
    tanggal 4 September 2006

    Walaupun saya belum kenal, saya turut berduka cita juga atas berpulangnya Mbak Inong. Karena saya merasa anggota blogfam, maka saya sampaikan rasa duka cita ini, Selamat jalan, semoga diterima di Sisi Tuhan Yang Maha Esa, AMIN.

  4. 4
    linda
    berkomentar pada jam 2:52 pm
    tanggal 4 September 2006

    linda blom pernah ketemu sama almarhumah tp waktu baca info ttg almarhumah jadi merinding apa lagi waktu baca blog & puisinya makin merinding sampe ubun&sup2 :((

  5. 5
    chia
    berkomentar pada jam 9:19 pm
    tanggal 5 September 2006

    aku ga bisa komen apa2 lagi..

    blm pernah ktemu langsung sih..
    tapi klo aku liat lwt kita suka saling ninggalin mesej n aku nanya2 resep, she’s so kindhearted..

    smoga masuk surga ya mba inong..

  6. 6
    rooney
    berkomentar pada jam 2:34 pm
    tanggal 15 September 2006

    semoga damai di surga…

  7. 7
    indah
    berkomentar pada jam 7:58 am
    tanggal 8 October 2012

    saya tahun 2011 mengenal/membaca blog almh.bunda inong. Trkejut skali begitu tau bunda udh wafat. Dn penyakit almh sama sprt saya. Sy jg sempat sesak yg amat sgt tp alhamdulillah segera d tangani d UGD. Sy jg punya anak 3 org yg msh kecil, 7, 5 dn 2.5 thn. Amal ibadah almh trus mengalir k alam barzah.

  8. 8
    indah
    berkomentar pada jam 10:00 am
    tanggal 8 October 2012

    saya baru stahun membaca blog almarhumah. Sedih,trharu dlm hati. Pnyakit saya sama sprti almh, saya jg prnh sesak tramat sgt smpai tdk sadarkan diri. Tp Allah Swt msh memberi saya kesempatan hidup. Insya Allah almh d tmptkan d tmpt yg trbaik d sisi Allah Swt. Amin.

  9. 9
    amir
    berkomentar pada jam 9:55 pm
    tanggal 13 January 2013

    terharu.. Sudah 6 tahun ya. Semoga amal ibadah almh di terima di sisi Allah SWT


Isi Komentar