Cuti sudah selesai... harus gak ketemu Agha deh pas jam kantor. Bunli di kampus, Agha sekolah di rumah Nenek. Hmmm, kangen Agha...

Resmi Barter Notebook

Dikirim: June 23rd, 2007 | Oleh: | Kategori: Diary, Serba-serbi, Teknoblogia | 12 Komentar »

Akhirnya, setelah beberapa hari masa peralihan hari Kamis kemarin 21 Juni 2007 saya dan Yayang resmi tukeran notebook. Si Mungil DS13D yang sudah 2 tahun lebih setia menemani saya dibarter dengan Si Penyelamat, notebook yayang waktu kecelakaan.

Sedih juga melepas si Mungil yang selama ini jadi andalan saya. Dipakai untuk kuliah S2 dan bikin tesis, waktu itu satu-satunya notebook dikelas MIS yang sudah pakai WIFI dan bikin gondok teman-teman sekelas waktu ada yang nge-buzz saya waktu kuliah. Hihihi, yang lain kalau mau online harus pakai kabel di lab komputer :-p.

Andalan saya juga dikampus saat ngajar atau beraktifitas di ruang dosen, termasuk untuk menghasut beberapa teman menggunakan beberapa produk seperti Firefox Mozilla dan Thunderbird lengkap dengan extensionnya :)). Pakai Yahoo widget, skype, gtalk, FlykiteOS, mplayer3 buatan yayang, juga banyak ditularkan ke banyak pihak.
Satu lagi pakai VMWare, yang ini saya pakai khusus untuk akses ke sistem informasi Pembimbing Akademik di kampus, soalnya saya males kalau ada trouble lalu buntut-buntutnya saya harus install ulang OS saya. Mana ikhlas saya harus install ulang OS, aplikasi andalan termasuk game favorit saya [-( Yang ada sih bagian yang nginstall sistem bilangnya saya rewel pakai VMWare segala, saya bilang mah “memanfaatkan teknologi” O:-) :)) >:)

Yang bikin sedih lagi game-game asli dari GAOTD gak berhasil saya selamatkan dengan import ke VMWare, hiks… padahal sekarang game dari GAOTD lagi gak ada yang asyik. Satu lagi, saya harus berpisah dengan FlykiteOS yang cantik karena sekarang saya pakai Vista.

Si Mungil juga jadi andalan saya kalau sedang terlibat dalam kepanitiaan wisuda, dulu sebelum punya notebook andalan saya flashdisk dengan kapasitas besar :)). Hhhh, banyak jasanya deh si Mungil, buat sharing pola atau artikel tentang merajut kalau main ke rumah Mama dll. Ingat dulu waktu baterainya tahan 4 jam selalu dipakai uji WIFI gratis di Electronic City atau di area Hotspot-nya CBN sepulang saya kuliah S2 ;)). Sekarang sih baterainya sudah drop banget dan tergantung sama AC power.

Walau sedih saya masih senang kok, bukan karena dapat si Penyelamat, tapi karena si Mungil tetap dipakai…, dipakai yayang untuk experiment dengan Ubuntu. Jadi meski ganti pemilik secara operasional tapi si Mungil tetap bermanfaat. Jangan rewel dipakai sama Bapak ya Axioo-ku 😡 Makasih sudah nemenin aku selama ini. 🙂


12 komentar untuk “Resmi Barter Notebook”

  1. 1
    Riyogarta
    berkomentar pada jam 5:23 pm
    tanggal 24 June 2007

    Hehehe, jadi sedih juga bacanya. Emang kita mungkin termasuk manusia-manusia yang agak susah melepas barang ya? Bawaannya sedih kalau barang yang biasa dipakai terus gak bakalan dipakai lagi.

    Tapi Axioo DS13D nya tetap dipakai kok .. tenang ajah .. dan pasti akan dirawat baik 🙂

  2. 2
    fia
    berkomentar pada jam 9:54 pm
    tanggal 24 June 2007

    Yuli, masih inget aku ga? Ga sengaja aku nemu blog ini. Aku baru tau Riyo kecelakaan. I’m so sorry about that. Gimana sekarang? Udah membaik? Semoga ya. Masih motret?

  3. 3
    Yuliazmi
    berkomentar pada jam 10:12 pm
    tanggal 24 June 2007

    @ Yayang : Iya… sedih, tapi percaya kok si Mungil pasti aman di tangan Bapak 🙂

    @ Fia : Halo Fia… masih inget dong, apa kabar. Ya ampun lagi googling apaan bisa ketemu aku disini. Aku baik2 aja, Mas Riyo masih dalam pemulihan. Makasih do’anya ya. Udah lama gak motret nih, paling motret untuk blog… kamera ku rusak sih hiks…

  4. 4
    fia
    berkomentar pada jam 10:15 pm
    tanggal 24 June 2007

    Lagi iseng2 aja pengen tau kabar temen2 lama. Ngetik nama Bram kok yang muncul Riyo 😀 Punya YM?

  5. 5
    Yuliazmi
    berkomentar pada jam 10:45 pm
    tanggal 24 June 2007

    @ Fia : waks cari Bram dapat Riyo… Bram Riyo lho 😛 … hihihi, ok sambung ke YM ya!

  6. 6
    dyah
    berkomentar pada jam 6:03 pm
    tanggal 28 June 2007

    hwaaa sapa bilang kalo ada trouble di sistem kampus harus install ulang? 😕

  7. 7
    Yuliazmi
    berkomentar pada jam 2:38 pm
    tanggal 4 July 2007

    @ dyah: yang bilang? … siapa ya… 😀

  8. 8
    Krisna
    berkomentar pada jam 5:10 pm
    tanggal 2 November 2007

    Ada yang mau gak barteran laptop baru dengan voucer nginep gratis di Kemang Icon by Alila?
    Kalau ada yang tertarik silahkan kirim email ke aku ya.
    krisna@kemangicon.com
    Aku tunggu

  9. 9
    Yuliazmi
    berkomentar pada jam 1:24 am
    tanggal 9 November 2007

    @ krisna: … weleh laptop dituker voucher utk berapa hari?? 😕

  10. 10
    Krisna
    berkomentar pada jam 8:11 am
    tanggal 9 November 2007

    Tergantung nilai laptopnya jeung…. yang jelas voucher hotelnya berlaku 1 tahun loh 2008…

  11. 11
    | Lagi-lagi, Axioo Emang Top! | Catatan
    berkomentar pada jam 8:20 am
    tanggal 8 June 2008

    […] sampai disini, kami juga membawa Axioo NL658 yang saat ini dipergunakan istri. Notebook tersebut mengalami kerusakan pada drive DVD-RW akibat kecelakaan yang menimpa saya tahun […]

  12. 12
    | DVD-RW si Axioo Sembuh | Corat - Coret
    berkomentar pada jam 6:03 pm
    tanggal 9 June 2008

    […] yang sudah drop dengan memanfaatkan garansi yang masih berlaku. Tujuan sampingan men-service DVD-RW notebook saya yang soak gara-gara kecelakaan tahun […]


Isi Komentar