Cuti sudah selesai... harus gak ketemu Agha deh pas jam kantor. Bunli di kampus, Agha sekolah di rumah Nenek. Hmmm, kangen Agha...

Sate Obat

Dikirim: April 25th, 2008 | Oleh: | Kategori: Diary, Kenangan | 22 Komentar »

Hehehe, ternyata sedikit meriang, batuk dan radang tenggorokan itu memang mengganggu. Badan jadi gak enak bawaannya, blogging (blogwalking plus posting) dan merajutpun juga terbengkalai, padahal ada posting dokumentasi lama yang harus naik publish **lirik2 yang punya Catatan**

Tiba-tiba jadi inget kebiasaan waktu kecil nih. Daripada gak semangat gak puguh, mending nostalgia tentang Sate Obat :wow:

:demam: :panasdeman: Entah gimana awalnya, kami ber-enam (saya dan adik2) waktu kecil itu punya obat mujarab untuk menyembuhkan segala sakit masa kanak-kanak. Biasalah, sakit kanak-kanak kami hanya seputar batuk, pilek, panas, tampek… ya sakitnya anak-anak yang wajar-wajar saja. Jadi obatnya ya seputar bodrexin, laresin, paracetamol dan obat lainnya yang bisa dibeli bebas atau obat generik dari dokter. Biasanya kami kalau sakit cepat sembuhnya, nah kalau sakitnya agak lama artinya obat mujarab itu harus diberikan. Apa obatnya? Sate Ayam enak yang diberi bumbu berlimpah :sbavsbav: 😀

Gak percaya? Tapi ini memang kenyataan! Saat sembuhnya kami lebih lama dari biasanya maka kata-kata sakti akan menandakan kalau obat mujarab akan diberikan :huray:

Ayo, minum obat dulu nanti malam kita beli sate” atau “Ayo makan dulu (pagi/siang) nanti malam beli sate

hehehe, tukang sate memang biasanya mulai berjualan sore menjelang maghrib, jadi pasti untuk makan malam deh obat mujarabnya :p Waktu saya masih kecil (belum ber-enam) mungkin Mama atau tante yang mencegat tukang sate yang lewat. Sejalan waktu dan kami pindah dari Gandaria, tugas membeli sate ke tukang sate langganan yang mangkal dekat lampu merah beralih ke saya. :girl:

Seperti biasa, yang sakit besoknya sembuh dan kami yang sehat tambah sehat setelah makan obat mujarab :asyik: :)) Heran juga, tapi itu kenyataannya. Walau cuma makan sate ayam 3 tusuk karena harus berbagi dengan seluruh anggota keluarga, tapi sate+nasi hangat+bumbu kuah selalu sukses menyembuhkan kami. :happy: Berlaku untuk kami ber-enam, termasuk adek bungsu saya yang terpaut usianya 17 tahun usianya.

:innocent: Ah, apa sakit saya saat ini akan sembuh kalau saya makan obat mujarab ini ya? Ada yang mau membelikan? :ohhhh:

hihihi, bilang aja lagi pengen makan sate ayam :secretsmile: :girl:


22 komentar untuk “Sate Obat”

  1. 1
    alni
    berkomentar pada jam 6:43 pm
    tanggal 25 April 2008

    haha ada yah begitu.
    Kita juga sih, kalau sakit obatnya adalah makan yang istimewa dan BANYAK :))
    ooo, dulu di gandaria ya.kirain udah dari selamanya di tempat sekarang:)

    udah sembuh belum Li?

  2. 2
    ridu
    berkomentar pada jam 1:08 am
    tanggal 26 April 2008

    kalo gitu, nyari alesan sakit donk buat dibeliin sate ayam.. huhu.. 😕

    ridu’s last blog post..Pengumuman-Pengumuman

  3. 3
    Andy MSE
    berkomentar pada jam 3:05 am
    tanggal 26 April 2008

    ada-ada aja…
    kok bisa-bisane???…
    aneh-aneh wae mbak-e iki….
    kalau ke Solo aku traktir Gudeg Ceker Ayam yang bener2 Full Ceker yang empuk dan gurih… hhhmmmm…
    udah pernah kah?

    Andy MSE’s last blog post..gOS -analogi pipis-

  4. 4
    tintin
    berkomentar pada jam 12:09 pm
    tanggal 26 April 2008

    Wah wah wah .. boleh dicoba tuh alesannya .. 😀

    intinya pengen makan enak gitu yah ..?? ato kudu sate ayam ..? hahahha

    tintin’s last blog post..Trans Surabaya, Kapan yah ..??

  5. 5
    Yuliazmi
    berkomentar pada jam 9:02 pm
    tanggal 26 April 2008

    @alni:
    hehehe… intinya kamu ber-empat ya terinsprasi aku dong. Kan aku lahir duluan hehehe Sesama cucu Yahku lah :d
    Masih belum benar2 sembuh nih

    @ridu: :p

    @Andy MSE:
    Wah gak tahu tuh waktu kecil dulu begitu. Hmm Gudeg Ceker Ayam, aku ndak doyan ceker. Kalau diganti yang lain gimana? hehehe malah nawar ;))

    @tintin:
    Silakan dicoba :d
    Mungkin intinya gitu, tapi waktu kecil ya harus sate ayam :huray:

  6. 6
    Riyogarta
    berkomentar pada jam 11:36 am
    tanggal 27 April 2008

    Yok beli sate yookkk … 😉

    Riyogarta’s last blog post..Upgrade Ubuntu 7.10 to 8.04 LTS

  7. 7
    adek
    berkomentar pada jam 11:42 am
    tanggal 27 April 2008

    Nularin sakit nih, kena deh adek
    tanggung jawab, pokoknya beliin sate yah …….
    kan yg tau tempat langganan dikau Un :D:D

    @Riyogarta
    Ikut mas……yok:p
    beliin yah:D

  8. 8
    Riyogarta
    berkomentar pada jam 12:17 pm
    tanggal 27 April 2008

    @adek
    Belinya ntar kalo lo udah pulang ajah lah :p

    Riyogarta’s last blog post..Upgrade Ubuntu 7.10 to 8.04 LTS

  9. 9
    Yuliazmi
    berkomentar pada jam 12:41 pm
    tanggal 27 April 2008

    @adek : siapa yang nularin ? G-R ih :p

    @Riyo: setujuuuu :huray:

  10. 10
    Kurniawan
    berkomentar pada jam 3:53 pm
    tanggal 27 April 2008

    Wah, unik juga resepnya…

    Kurniawan’s last blog post..Pijat ++

  11. 11
    Yuliazmi
    berkomentar pada jam 4:33 pm
    tanggal 27 April 2008

    @kurniawan: mau coba? :weeee:

  12. 12
    Noor
    berkomentar pada jam 4:43 pm
    tanggal 27 April 2008

    kok spt Nanin aja, kl sakit minta bebek goreng…

    Noor’s last blog post..tanaman hias

  13. 13
    adi p
    berkomentar pada jam 7:45 pm
    tanggal 27 April 2008

    Wah sate ayam nih bu… bawa-in dunk ke kelas bu klo masih ada sisa… klo udah abis ibu beliin lagi juga gk apa2 buat emam di kelas rame-rame…

    :wishtling:

    adi p’s last blog post..peNdaPat saNg kekASihkuw mngenai eMo_

  14. 14
    Yuliazmi
    berkomentar pada jam 2:50 am
    tanggal 28 April 2008

    @Noor: hehehe… ada temennya dong 😉

    @adi p: ogah ah :p

  15. 15
    bunda nana
    berkomentar pada jam 4:23 pm
    tanggal 29 April 2008

    Udah berhasil belum Sate Obatnya? Cepat sembuh yaaa… Kalau belum, coba tolak angin, beras kencur *inget kan, kencur baek buat tenggorokan 😉 hihihi, kalo masih nggak mempan mungkin harus makan ‘batagor obat’….yuuuuk

    bunda nana’s last blog post..Bari Improv a la Dakocans

  16. 16
    Yuliazmi
    berkomentar pada jam 9:51 pm
    tanggal 29 April 2008

    @bunda nana:
    belum sukses soalnya belum dpt sate yg enak :)) **kemaren kondangan dpt sate enak tp masih butuh yg lebih maknyuus :p
    Wah ditunggu kiriman batagor obatnya ya Bun :sbavsbav:

  17. 17
    Fikrie
    berkomentar pada jam 9:56 am
    tanggal 1 May 2008

    Waduh…obat br tuch.
    Boleh jg d coba.
    And jgn lupa d daftarin k depkes ya bu…biar + paten.
    Hehe

    Fikrie’s last blog post..Silverlight

  18. 18
    za
    berkomentar pada jam 11:23 am
    tanggal 2 May 2008

    ha?
    adek mbak yuliazmi beda 17 tahuuun? jauuuh bangeeed…??

    kl za pasti dibujuknya ama coklat… =P~

    za’s last blog post..cerita di akhir pekan

  19. 19
    Yuliazmi
    berkomentar pada jam 2:13 pm
    tanggal 2 May 2008

    @fikri
    dicoba deh… pasti manjur hehehe

    @za
    iya adek bungsu-ku selisihnya 17th sama aku. Coklat gak enak buat makan nasi za :d

  20. 20
    darto
    berkomentar pada jam 1:43 pm
    tanggal 28 June 2008

    itu mah sakit gara-gara ngidam sate ayam bu.. :d

    darto’s last blog post..Bebek, Bebek dan Bebek

  21. 21
    Yuliazmi
    berkomentar pada jam 12:34 am
    tanggal 30 June 2008

    @darto: bukan lagi…, bener sakit beneran :p

  22. 22
    icunk
    berkomentar pada jam 10:19 pm
    tanggal 29 May 2010

    wah cerita lucu…..
    intinya mau makan enak sate ayam…..
    boleh uga sate ayamnya di kirim ya pak????


Isi Komentar