Cuti sudah selesai... harus gak ketemu Agha deh pas jam kantor. Bunli di kampus, Agha sekolah di rumah Nenek. Hmmm, kangen Agha...

Junior di minggu ke-25

Dikirim: December 11th, 2008 | Oleh: | Kategori: Diary, Special | 4 Komentar »

Selasa kemarin, saya diantar Yahyo-nya Junior periksa rutin ke obgyn. Harusnya hari senin hanya kan libur lebaran Idul Adha. Ternyata kalau hari Selasa & Kamis ruang prakteknya pindah di lantai 1, biasanya di lantai 2.

Dalam 1 bulan ternyata Bunli hanya tambah 2 kg, jadi beratnya 54kg. Tensinya kok naik 120/80 tapi menurut suster dan dokter gak papa… normal, padahal aku kan darah rendah :-? Oh ya bentol2 seperti jerawat di badan menurut dokter pengaruh perubahan hormon akibat hamil, jaadi gak papa nanti juga hilang. Syukurlah kirain alergi, gak cocok sama obat yang dikasih.

Nah pas giliran intip Junior lewat USG, baru deh ketahuan ternyata alat USGnya kalau di lantai bawah itu kecil dan kurang fiturnya dibanding yang di lantai 2. Yah jadi gak bisa ngeliat jelas full body-nya Junior plus aktifitasnya :(( Yang pasti Junior sehat, gerakannya aktif, posisi kepala udah sip dibawah dan cairan amnion-nya banyak, so Junior aman berenang bebas.Yah gak jadi ngeliat Junior show-off deh.

Bunli kan sudah ngerasain macam-macan gerakan Junior, tapi belum lihat gerakannya muncul di kulit perut. Kan penasaran pengen lihat lutut dan sikunya Junior jedug2 ke perut, Yahyonya juga penasaran. Bunli kira Junior kurang aktif so gak keliatan gerakannya. Kata dokter Junior aktif banget kok, bayi itu punya batas kekuatan untuk bergerak… kalau terlaku kuat gerakannya malah bisa merobek selaput ketuban yang malah jadi berbahaya. Wah kalau gitu nunggu Junior makin besar aja deh… sekarang kan cairan ketubannya masih sangat memberikan ruang luaas buat Junior bergerak.

Beratnya sekarang 888gr wah nyaris 2 kali lipat berat bulan lalu, kalau menurut Yahyo angka cantik kata orang Chinese :) Perkiraan lahir sekarang mundur ke 23 maret 2009,  samaan nih sama PakDe-nya. Oh ya detak jantungnya gak bisa didengar tapi dari kelip2 cepatnya sih bagus, kurang informatif deh alatnya … hiks. Begitu keluar dari ruang periksa Bunli langsung plurking biar gak lupa. Oh ya Bunli di vaksin Tetanus Toksoid lagi… alamat pegel2 lagi deh tangannya.

Obat Bunli tepatnya vitamin ada yang diganti, sekarang minumnya Benofit M (ini yang baru), Calcidin dan Nulacta Plus. Minum untuk sebulan, bulan depan periksa lagi. Yang sehat ya Nak, bulan depan Bunli dan Yahyo lihat kamu lagi pas USG ya.


4 komentar untuk “Junior di minggu ke-25”

  1. 1
    Riyogarta
    berkomentar pada jam 3:25 am
    tanggal 11 December 2008

    Ah … kurang lebih 3.5 bulan lagi dirimu keluar Nak …
    Yang sehat ya Nak, juga buat Bunli-nya :kiss:
    Yahyo sayang sama kalian berdua :x

    Riyogarta’s last blog post..Blogger dan Plurker

  2. 2
    Yuliazmi
    berkomentar pada jam 11:31 am
    tanggal 11 December 2008

    Yahyo :kiss: :heart: Kami juga sayang sama Yahyo

  3. 3
    Andy MSE
    berkomentar pada jam 8:29 pm
    tanggal 23 December 2008

    Kira2 nanti Junior ganteng kayak pakdhenya gak ya???

    Andy MSE’s last blog post..Markumi Melahirkan

  4. 4
    Yuliazmi
    berkomentar pada jam 11:50 pm
    tanggal 23 December 2008

    @andyMSE: eeee…. pakde ganteng toh? :d


Isi Komentar