Cuti sudah selesai... harus gak ketemu Agha deh pas jam kantor. Bunli di kampus, Agha sekolah di rumah Nenek. Hmmm, kangen Agha...

Hamil ya… gimana caranya?

Dikirim: September 30th, 2008 | Oleh: | Kategori: Diary, Hidangan, Renungan | 32 Komentar »

Hmmmm, mumpung mau lebaran bagi2 THR buat temen-temen yang masih berjuang bertahan di status yang saya alami selama sekitar 8 tahun kemarin. Siapa tahu habis lebaran ini satu-persatu mulai tertular … tertular hamil :girl:

Posting ini sudah lama pengen dibuat, ditambah kompor2 yang mendukung & menuntut dari teman merajut. Cuma ya, tau nih ibu hamil bawaannya gak produktif selain laper hihihi, posting jarang… merajutpun belum.

Oh ya, posting ini sebenarnya cuma catatan apa yang saya alami selama penantian…, mudah2an bisa jadi masukan walaupun mungkin gak semuanya yang serius. So, how do I get pregnant? Only God knows, and only from God’s merciful because I don’t realize it until 2 months pregnancy 🙂   May my expecting months and delivery time just go smooth. Amin

Baca Selengkapnya »


Masak: Manisan Kecap Jeruk Bali

Dikirim: March 22nd, 2008 | Oleh: | Kategori: Hidangan | 20 Komentar »

manisan-kecap-jeruk-bali Minggu lalu ketemu jeruk bali waktu belanja dan jadi kepengen bikin manisan ini. Namanya aneh juga ya… Manisan Kecap, habis selama ini kalau Mama bikin gak pernah dikasih nama. Kata kecapnya gak saya hilangkan karena justru karena kecaplah manisan ini jadi unik. Paling enak kalau sudah didiamkan semalaman di kulkas dan dimakan saat masih dingin… slurp, segar :d

Baca Selengkapnya »


Undocumented McDonald’s Menu

Dikirim: March 10th, 2008 | Oleh: | Kategori: Diary, Hidangan, Hobi, Serba-serbi | 6 Komentar »

cone2cone1 Actually, my husband and I found this extraordinary menu a long long time ago (about  in 1998) This undocumented menu is so excited us because it’s so crunchy and cool 😉 Can you imagine the combination of the cool Mc.D’s ice cream cone as  topping for it’s french fries? It’s delicious! trust us :)>-

As delicious it is we always lost the moment to take a picture of this menu. So, last week, we order this special menu and take the picture just for you. Enjoy! 🙂

Pernah membayangkan makan kentang Mc.D tidak dengan saus sambalnya tapi dicocol ke ice cream cone? Aneh? Tidak!, justru seru. Buktinya saya dan suami sudah membuktikannya sejak 1998. Kok baru sekarang dipublish? Ya, karena saking enaknya kami selalu lupa untuk memotretnya, pasti sudah keburu habis baru inget mau difoto 😛 Jadi, setelah lihat fotonya Anda percaya kan? Selamat mencoba 😉


Masak: Semur Daging

Dikirim: February 7th, 2008 | Oleh: | Kategori: Hidangan | 18 Komentar »

semur-dagingBukannya lagi rajin masak siy, hanya beberapa hari ini ternyata saya masak masakan yang belum diposting resepnya. Jadi Semur Daging yang memang baru dimasak ini saya posting resepnya sekalian 🙂 Semur daging itu sebenarnya lebih enak jika sudah dipanaskan ulang, karena rasa bumbunya sudah lebih meresap.

 

Baca Selengkapnya »


Masak: Tumis Jagung Kuah Merah

Dikirim: February 6th, 2008 | Oleh: | Kategori: Hidangan | 8 Komentar »

tumis-jagung-kuah-merah Sebenarnya masak itu gak susah, tinggal campur-campur bahan yang diinginkan, olah jadilah masakan. Yang lebih susah adalah memberi nama dari masakan yang saya buat **lirik2 yayang** So, masakan kali ini saya kasih nama Tumis Jagung Kuah Merah aja :D…, Kenapa kuah merah? karena sosis daging kan membuat kuah menjadi memerah 😉

 

Baca Selengkapnya »


Masak: Pergedel Jagung Serut

Dikirim: February 6th, 2008 | Oleh: | Kategori: Hidangan | 6 Komentar »

pergedel-jagung Sebenarnya pergedel atau bakwan sih ya? Saya sudah pernah posting bakwan jagung, dengan jagungnya dihaluskan dulu. Yang ini atas request yayang, jagungnya hanya diserut **bukan diparut ya** kasar saja dari bonggolnya sehingga masih kries2 kalau digigit. 😉

 

Baca Selengkapnya »


Masak: Tongseng

Dikirim: December 31st, 2007 | Oleh: | Kategori: Hidangan | 11 Komentar »

tongseng Masih dalam suasana Idul Adha, saya dapat daging kambing dari adik saya yang kebetulan jadi panitia kurban. Bingung dibikin apa, so beberapa hari lalu coba-coba bikin tongseng. Karena tidak punya stok kol jadi tongsengnya full isi daging saja… 😀 =P~ Ini resep rekaannya, saya lengkapi dengan kol ya!

Baca Selengkapnya »


Masak: Mie Goreng

Dikirim: December 27th, 2007 | Oleh: | Kategori: Hidangan | 39 Komentar »

mie-gorengWiiii, ternyata sudah lama banget gak posting resep, posting ah, walau cuma resep yang semua orang pasti sudah tahu. Hari ini saya masak mie goreng andalan saya dengan porsi besar 😀 Kenapa porsi besar? karena yayang suka, selebihnya karena stok mie telurnya tanggung kalau gak dimasak sekaligus. Lagipula saya memang sering bikin porsi besar, kalau ada kunjungan keluarga/teman termasuk waktu mas Riyo dan teman2nya "ngantor" di rumah kami. Satu lagi, mau bismilahin wajan baru karena wajan saya yang lama rasanya sudah gak mantap untuk dipakai 😀

Baca Selengkapnya »


Tips: Cukup Garam atau Belum

Dikirim: September 28th, 2007 | Oleh: | Kategori: Hidangan, Serba-serbi | 14 Komentar »

Kasih tips ah ;;). Untuk urusan masak yang paling gak boleh dilupa adalah urusan memberi garam. Yang paling hebat dari berbagai resep adalah penggunaan kata secukupnya. Repotkan, memberi garam dengan ukuran kira2…, pasti harus di-icip-icip sampai terasa pas. #-o Nah di bulan puasa ini biasanya ragu apakah masakan yang kita buat sudah cukup bergaram atau belum. Tips yang ini cocok untuk membantu kita mengecek kadar garam dalam masakan berkuah tanpa harus mencicipinya…, jangan sampai batal kan puasanya 😀

*-:) Gampang…, setelah memberi garam, sebelum kompor dimatikan cukup ambil setetes kuah dari masakan tersebut. Teteskan pada kuku ibu jari Anda dan perhatikan bentuk keliling tetesan yang menempel pada kuku. *-:)

  • Tetesan tumpah: masakan belum diberi garam
  • Tetesan pecah: masakan belum cukup diberi garam
  • Tetesan bulat tidak sempurna: masakan kurang garam, tambah sedikit
  • Tetesan bulat sempurna: masakan sudah cukup garam,
    lihat tingkat kecembungan tetesan
    ;

    • datar: perlu ditambah sedikit garam
    • agak cembung: Tidak perlu ditambah garam untuk mereka yang tidak terlalu suka asin.
      Perhatikan bahan masakan yang digunakan, jika bahan makanan bersifat meyerap garam (misal tahu, tempe, kentang) maka harus ditambahkan sedikit garam.
    • cembung sempurna: Tidak perlu diberi garam.

Selamat mencoba 🙂


Masak: Gulai Kacang Panjang

Dikirim: September 21st, 2007 | Oleh: | Kategori: Hidangan | 11 Komentar »

Gulai Kacang PanjangCeritanya masak untuk buka puasa beberapa hari yang lalu, tapi baru sempat posting hari ini. Bulan puasa begini perlu banget punya masakan yang bisa disimpan untuk beberapa kali penyajian. Nah, bikin gulai kacang panjang campur2 ala Yuli deh…, seperti biasalah terinspirasi sama gulai-nya Mama yang isinya campur macem2 tapi tetap enak :D. Intinya sih bikin sayur gulai, dengan bahan yang ada di dapur/di kulkas serta disesuaikan dengan selera yang mau mengkonsumsinya. Gampang kan 😉

Baca Selengkapnya »