Cuti sudah selesai... harus gak ketemu Agha deh pas jam kantor. Bunli di kampus, Agha sekolah di rumah Nenek. Hmmm, kangen Agha...

Panduan Mengetik SkripsiSudah lama sekali sebenarnya saya ingin membuat tulisan ini, tentang pembuatan dokumen. Pembuatan dokumen dengan pemanfaatan fitur yang ada pada Microsoft Word, aplikasi pengolah kata yang paling banyak digunakan masyarakat disekitar saya.

Bermula dari sempatnya saya menjadi editor buku komputer terjemahan dari Elexmedia saat akhir kuliah S1 dan awal saya mengajar dulu. Lalu saat sudah menjadi dosen dan menjadi panitia ujian dibagian editing soal. Selanjutnya setiap berkenaan dengan pengetikan naskah, saya selalu menemukan bahwa banyak sekali yang mengetikkannya secara manual alias tidak memanfaatkan fitur² yang tersedia.

Karena saya tidak ingin, mereka yang saya kenal tetap menjadikan aplikasi pengolah kata mereka sebagai “mesin tik” semata, saya membuat panduan ini. Terlebih atas dukungan pemilik Catatan agar saya merintis cita-cita sebagai penulis. Disamping itu untuk mahasiswa bimbingan saya serta rekan-rekan saya yang membutuhkannya saat penyusunan tesis.

Panduan/dokumen ini saya distribusikan dalam format .pdf.
Download Panduan Mengetik Skripsi dengan Efektif

Semoga bermanfaat.

Yuliazmi